7 HAL KEUANGAN YANG PERLU DILAKUKAN AGAR TIDAK MENYESAL SEBELUM USIA 30

Agar Tidak Menyesal Sebelum Usia 30

Beberapa hal keuangan agar tidak menyesal di usia 30 :

1. Sudah Mandiri Keuangan / Mandiri Finansial

Usia 20an sangat menentukan jalan hidup seseorang.  Ada beberapa kaum muda yang sudah punya penghasilan sendiri ataupun usaha sendiri. Jika Anda saat ini Anda sudah memiliki penghasilan karena bekerja, sudah saatnya berencana untuk memiliki penghasilan tanpa harus bekerja, hal ini yang disebut dengan pasif income. Pasif income sangat berguna untuk masa pensiun Anda. Baca lebih lanjut

IDEALNYA PUNYA BERAPA REKENING BANK

REKENING BANK

 

Gak ada yang mengharuskan spesifik kita punya berapa rekening, yang penting kita punya alasan jelas kenapa harus nabung sekian atau investasi sekian. Banyak orang yang masih belum jelas, apa alasan mereka menabung ataupun investasi, berapa besarnya dan untuk apa?
Adanya rekening, dapat membantu kita untuk mengelola aset lancar tersebut. Apakah Anda tau, bedannya simpanan dengan tabungan?
Apa sudah punya rekening untuk dana darurat? Atau tiba-tiba kalo mau liburan ambil uangnya darimana ya? Udah punya rekening hura-hura belum?
Nah kita bahas satu persatu ya. Baca lebih lanjut

MEMBELI RUMAH IDAMAN , BUKAN HANYA MIMPI

PROSES KPR

Tawaran Rumah Idaman sudah didepan mata, kayanya rumah ini nih yang bener-bener jadi rumah idaman,

lokasinya udah pas banget, fasilitasnnya pun sudah lengkap, jarak ke tempat kerja pun tidak jauh..

Sepertinya rumah ini udah di-impikan sejak lama…

tapi pertimbangan apa saja yang harus diperhatikan? Baca lebih lanjut

Menggunakan THR dengan BIJAK

Bijak Menggunakan THRWauw Lebaran akan tiba…
Waktunya perayaan..
Waktunya berkumpul dengan keluarga, sanak saudara dan handai taulan..

Nah biasanya untuk menghadapi lebaran, kita dapet THR nih..
Tunjangan Hari Raya biasanya diterima pada saat akan menjelang Hari Raya.. ya iyalah… :)
Kalo diterima setelah lebaran biasanya bukan THR, namanya jadi HRT alias Hari Raya Tekor… hehe.. :)
Ayo ngaku siapa yang sering tekor atau mantab (alias makan tabungan) di Hari Raya? Baca lebih lanjut

MEMPERSIAPKAN ONGKOS NAIK HAJI

ONGKOS NAIK HAJI

Menyiapkan dana haji bukan hanya mempersiapkan batin, namun perlu kesiapan financial yang tepat. Yang kadang menjadi masalah bukan hanya daftar haji yang panjang, namun perlu memperhitungkan juga meningkatnya biaya Ongkos Naik Haji (ONH)
Daftar tunggu jadwal haji bukan hanya 10 tahun, bahkan ada yang sampai 15 tahun. Pertanyaannya bagaimana merencanakannya? Baca lebih lanjut

Punya Hobi Mahal? Gak Harus Pusing…

Punya Hobi Mahal

Bagaimana cara menyiasati keuangan kala memiliki pasangan yang punya hobi mahal?
Sebaiknya kalo untuk hobi seperti ini dananya diambil darimana sih agar tidak menggangu keuangan keluarga? Baca lebih lanjut

MEMAHAMI PERJANJIAN PRANIKAH

PERJANJIAN PRANIKAH

Perjanjian pra nikah adalah suatu Perjanjian yang dibuat oleh calon suami atau isteri secara otentik di hadapan Notaris, dan di daftarkan pada Kantor Catatan Sipil atau KUA serta dibacakan pada saat sebelum dilangsungkannya perkawinan, yang menyatakan bahwa mereka telah saling setuju dan mufakat untuk membuat pemisahan atas harta mereka masing-masing dalam perkawinan mereka kelak. Baca lebih lanjut