Menggunakan THR dengan BIJAK

Bijak Menggunakan THRWauw Lebaran akan tiba…
Waktunya perayaan..
Waktunya berkumpul dengan keluarga, sanak saudara dan handai taulan..

Nah biasanya untuk menghadapi lebaran, kita dapet THR nih..
Tunjangan Hari Raya biasanya diterima pada saat akan menjelang Hari Raya.. ya iyalah… :)
Kalo diterima setelah lebaran biasanya bukan THR, namanya jadi HRT alias Hari Raya Tekor… hehe.. :)
Ayo ngaku siapa yang sering tekor atau mantab (alias makan tabungan) di Hari Raya? Baca lebih lanjut

MEMPERSIAPKAN ONGKOS NAIK HAJI

ONGKOS NAIK HAJI

Menyiapkan dana haji bukan hanya mempersiapkan batin, namun perlu kesiapan financial yang tepat. Yang kadang menjadi masalah bukan hanya daftar haji yang panjang, namun perlu memperhitungkan juga meningkatnya biaya Ongkos Naik Haji (ONH)
Daftar tunggu jadwal haji bukan hanya 10 tahun, bahkan ada yang sampai 15 tahun. Pertanyaannya bagaimana merencanakannya? Baca lebih lanjut

Punya Hobi Mahal? Gak Harus Pusing…

Punya Hobi Mahal

Bagaimana cara menyiasati keuangan kala memiliki pasangan yang punya hobi mahal?
Sebaiknya kalo untuk hobi seperti ini dananya diambil darimana sih agar tidak menggangu keuangan keluarga? Baca lebih lanjut

MEMAHAMI PERJANJIAN PRANIKAH

PERJANJIAN PRANIKAH

Perjanjian pra nikah adalah suatu Perjanjian yang dibuat oleh calon suami atau isteri secara otentik di hadapan Notaris, dan di daftarkan pada Kantor Catatan Sipil atau KUA serta dibacakan pada saat sebelum dilangsungkannya perkawinan, yang menyatakan bahwa mereka telah saling setuju dan mufakat untuk membuat pemisahan atas harta mereka masing-masing dalam perkawinan mereka kelak. Baca lebih lanjut

KIWOOM COACHING CLINIC

KIWOOM COACHING CLINIC

 

Mau mendapatkan buku Make Your Own Plan! Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet Gratis? Dapat juga tanda tangan dari penulisnya langsung lho…

Sekalian mengetahui bagaimana kondisi pasar modal kedepannya?

Baca lebih lanjut

SIAPKAN DANA PENDIDIKAN TK SEJAK DINI

DANA PENDIDIKAN TKJika tidak dipersiapkan sejak awal, dana pendidikan masuk TK pun bisa mencekik. Dana pendidikan anak tak jarang membuat orang tua kelimpungan. Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi bahwa setiap tahunnya dana ini semakin meningkat. Agar tidak terlalu “mencekik” leher, para orang tua sebaiknya menyiapkan dana pendidikan sejak dini, termasuk dana pendidikan mulai dari jenjang terendah, yaitu taman kanak-kanak (TK).
Naiknya biaya pendidikan yang besarnya lebih dari 15% pertahun, kita tidak bisa trial and error dalam mempersiapkan dana pendidikan si buah hati. Kami mengingatkan untuk memulai berinvestasi dalam mempersiapkan dana pendidikan tersebut, ingat ya berinvestasi bukan berasuransi.

Baca lebih lanjut

Merencanakan Pendidikan sejak Anak dalam Kandungan

Mempersiapkan Dana Pendidikan sejak dalam Kandungan

Merencanakan biaya pendidikan anak harus dimulai sedini mungkin. Bahkan ketika anak masih berada dalam kandungan, orang tua harus mulai memproyeksikan rencana kuliah si anak. Jika tidak direncanakan dengan baik, ekses terparah bisa jadi si anak batal kuliah di masa depan.

Menurut perencana keuangan sekaligus penulis buku ‘Make Your Own Plan!’ Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet terbitan Elex Media Komputindo, Pandji Harsanto, perencanaan biaya pendidikan anak wajib dilakukan terutama karena satu alasan krusial: inflasi biaya pendidikan rata-rata jauh lebih tinggi ketimbang kenaikan pendapatan. Baca lebih lanjut

CINTA ARTINYA TERBUKA

CINTA ARTINYA TERBUKA

Bulan Februari di identikan dengan Bulan penuh Cinta, Karena tanggal 14 februari yang konon katanya hari kasih sayang, beberapa pasangan pun melaksanakan pernikahan di bulan Februari.

Cinta artinya terbuka dengan pasangan, antara suami istri yang menikah artinya saling jujur memberikan kepercayaan kepada pasangannya. Baca lebih lanjut

Pentingnya Keterbukaan Keuangan dalam Keluarga

Keterbukaan Finansial Keluarga

Satu hal pokok sebelum melangkah dalam merencanakan keuangan di dalam keluarga adalah menyamakan visi dan misi bersama pasangan. Ada kalanya suami atau istri yang cenderung dominan akan memonopoli keuangan, sehingga akan menyakiti pasangannya. Hal ini akan diperparah jika pasangan yang dominan adalah yang  berperan sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga. Pasti Anda sering melihat kejadian macam ini, kan?

Baca lebih lanjut

BUKU MAKE YOUR OWN PLAN! Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet

BUKU MAKE YOUR OWN PLAN! Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet

Banyak keluarga Indonesia yang belum bisa menata keuangannya dengan cermat.

Banyak orang yang memiliki penghasilan cukup, namun masih bingung dengan keadaan keuangannya. Setiap orang memiliki kekhawatiran akan masa depan atau pertanyaan seperti bisa menabung atau tidak,bisa investasi atau tidak, dan sebagainya.

Baca lebih lanjut