10 Tips Agar Tidak Menyesal Salah Membeli Asuransi Jiwa

10 TIPS MEMBELI ASURANSI JIWA

Pertumbuhan asuransi jiwa di Indonesia sangatlah pesat, data menunjukkan pertahun perkembangan asuransi jiwa sangat signifikan dalam 5 tahun terakhir. Walaupun perkembangan asuransi jiwa cukup baik, namun kesadaran untuk membeli asuransi jiwa sangatlah kurang. Begitu risiko datang, tidak sedikit dari mereka yang dulunya pernah ditawari asuransi akhirnya menyesal. Orang bijak berkata penyesalan datangnya selalu di akhir, jika di awal namanya adalah kesadaran. Untuk meningkatkan kesadaran perencanaan keuangan sejak dini, saya selalu share gratis di blog www.pandjiharsanto.com dan melaui twitter @pandjiharsanto .

Dari beberapa pengalaman yang sering kami temui dalam memberikan konsultasi kepada klien, hampir 90% orang Indonesia membeli asuransi jiwa yang kurang tepat, kurang tepat ini artinya mereka membeli asuransi tapi tidak sesuai dengan kebutuhannya. Nah supaya kita tidak menyesal membeli asuransi apa saja sih tipsnya? Baca lebih lanjut

Tips Keuangan Menghadapi Kenaikan Harga BBM

Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Per tanggal 18 November 2014 BBM  bersubsidi sudah naik 30% sebesar 2.000 dari 6.500 menjadi 8.500. Sudah tidak dipungkiri lagi bisa jadi kenaikan harga dan biaya yang lain naik menjadi 30% atau lebih. Masalahnya apakah kenaikan penghasilan Anda juga 30% atau bahkan lebih pada waktu dekat ini?
Kalo jawabannya tidak atau belum tentu, berarti Anda harus benar berhemat dan mulai mereview penerimaan dan pengeluaran bulanan Anda,
Semoga beberapa tips berikut dapat membantu Anda. Baca lebih lanjut

Persiapan Datangnya si Buah Hati

Mempersiapkan kelahiran anak

Wah senangnya usia kandungan sudah 8 minggu, beberapa bulan lagi akan datang Buah Hati yang di nanti-nanti, Kedatangan sang buah hati tidak sebatas membutuhkan persiapan mental, tapi juga finansial. Apa saja yang harus dilakukan saat menyiapkan dana untuk kelahiran anak. Berikut tipsnya:

1. Siapkan Dana untuk kontrol Bulanan.

Penting sekali untuk menjaga kesehatan kandungan di masa kehamilan, karena itu hitung biaya apa saja untuk biaya kontrol kandungan ini, mulai dari biaya transportasi, biaya kontrol, vitamin, suplemen dll perlu untuk dihitung dan dimasukan dalam pos pengeluaran bulanan. Baca lebih lanjut

8 HAL KEUANGAN YANG PERLU DILAKUKAN AGAR TIDAK MENYESAL SEBELUM USIA 30

Agar Tidak Menyesal Sebelum Usia 30

Beberapa hal keuangan agar tidak menyesal di usia 30 :

1. Sudah Mandiri Keuangan / Mandiri Finansial

Usia 20an sangat menentukan jalan hidup seseorang.  Ada beberapa kaum muda yang sudah punya penghasilan sendiri ataupun usaha sendiri. Jika Anda saat ini Anda sudah memiliki penghasilan karena bekerja, sudah saatnya berencana untuk memiliki penghasilan tanpa harus bekerja, hal ini yang disebut dengan pasif income. Pasif income sangat berguna untuk masa pensiun Anda. Baca lebih lanjut

IDEALNYA PUNYA BERAPA REKENING BANK

REKENING BANK

 

Gak ada yang mengharuskan spesifik kita punya berapa rekening, yang penting kita punya alasan jelas kenapa harus nabung sekian atau investasi sekian. Banyak orang yang masih belum jelas, apa alasan mereka menabung ataupun investasi, berapa besarnya dan untuk apa?
Adanya rekening, dapat membantu kita untuk mengelola aset lancar tersebut. Apakah Anda tau, bedannya simpanan dengan tabungan?
Apa sudah punya rekening untuk dana darurat? Atau tiba-tiba kalo mau liburan ambil uangnya darimana ya? Udah punya rekening hura-hura belum?
Nah kita bahas satu persatu ya. Baca lebih lanjut

MEMBELI RUMAH IDAMAN , BUKAN HANYA MIMPI

PROSES KPR

Tawaran Rumah Idaman sudah didepan mata, kayanya rumah ini nih yang bener-bener jadi rumah idaman,

lokasinya udah pas banget, fasilitasnnya pun sudah lengkap, jarak ke tempat kerja pun tidak jauh..

Sepertinya rumah ini udah di-impikan sejak lama…

tapi pertimbangan apa saja yang harus diperhatikan? Baca lebih lanjut

Menggunakan THR dengan BIJAK

Bijak Menggunakan THRWauw Lebaran akan tiba…
Waktunya perayaan..
Waktunya berkumpul dengan keluarga, sanak saudara dan handai taulan..

Nah biasanya untuk menghadapi lebaran, kita dapet THR nih..
Tunjangan Hari Raya biasanya diterima pada saat akan menjelang Hari Raya.. ya iyalah… :)
Kalo diterima setelah lebaran biasanya bukan THR, namanya jadi HRT alias Hari Raya Tekor… hehe.. :)
Ayo ngaku siapa yang sering tekor atau mantab (alias makan tabungan) di Hari Raya? Baca lebih lanjut