WORKSHOP PERENCANAAN DANA PENDIDIKAN & DANA PENSIUN DENGAN LOGAM MULIA & REKSA DANA

 

Besarnya biaya pendidikan saat ini sungguh saya sangat mengkhawatirkan para orangtua murid, apakah Mereka dapat menyekolahkan putra-putri mereka ke sekolah yang terbaik yang mereka inginkan?

Belum lagi laju inflasi pendidikan yang sampai dengan 20% pertahun menyebabkan biaya sekolah yang saat ini jutaan menjadi ratusan jutaan dan Milyar di tahun mendatang.

Orang tua sebaiknya mempersiapkan pensiunnya sendiri, karena dana pensiun yang diberikan perusahaan kepada mereka hanya memberikan 20% dari penghasilan mereka pada saat mereka masih bekerja, padahal masa pensiun mereka tidak sebenta,  bisa 20 sampai dengan 30 tahun.

Bagaimana Anda harus memenuhi 80% penghasilan Anda selama 20 sampai dengan 30 tahun setelah masa pensiun, ditambah dengan persiapan dana kesehatan yang tidak sedikit jumlahnya, karena untuk kesehatan hanya bisa tercover asuransi hanya sampai dengan usia 65 tahun.

Persiapan yang matang dan sedini mungkin sangat diperlukan oleh orangtua pada saat ini, karena inflasi tidak pernah bohong. Kualitas pendidikan putra-putri Anda dan bagaimana Anda menikmati masa pensiun Anda tergantung bagaimana Anda merencanakannya pada hari ini.

Diharapkan dengan adanya
“Workshop Merencanakan Dana Pendidikan dan Dana Pensiun dengan Logam Mulia dan Reksdana”
Anda dapat menentukan masa depan yang terbaik untuk pendidikan Anak Anda dan Bagaimana Anda menikmati Masa pensiun Anda.

Tema workshop :
“Perecanaan Dana Pendidikan dan Dana Pensiun dengan Logam Mulia dan Reksa Dana”

Materi yang didapatkan:
1. Financial Chek Up
2. Mengenal LM sebagai alat investasi
3. Mengenal Macam dan Jenis Reksa Dana
4. Membuat Dana Pendidikan dengan LM dan Reksadana
5. Membuat Dana Pensiun dengan LM dan Reksadana

Workshop diadakan pada:
Hari/Tanggal : Kamis / 17 Mei 2012
Waktu      : 09.00 – 15.00 WIB
Tempat   : Hotel Montana Jalan Kahuripan No.9  MALANG – JAWA TIMUR
Peserta Terbatas 30 orang

Fasilitas:
1. Materi
2. Financial Calculator
3. Coffe Break + Makan Siang
4. Door prize 1 Paket Perencanaan Keuangan Komperehensif selama 1 Tahun senilai Rp.8.000.000,-

Peserta diharapkan membawa laptop pada saat workshop

DATA PESERTA WORKSHOP

No. Nama Pekerjaan
1 Fatikha Floressya Arifin PNS
2 Teresiawati Agen asuransi
3 Inne Siswarini Agen asuransi
4 Liem Pauw Tjen Agen Asuransi
5 Dina Pramaningrum Wiraswasta
6 Aris Wicaksono karyawan swasta
7 Kun Imam Suharto PNS
8 Widiawan karyawan swasta
9 Rr. Delima Atas Sari karyawan swasta
10 Nila Kumalasari PNS
11 Amelia Natasha karyawan swasta
12 Zhakyah Leena Hindarti karyawan swasta
13 Risvan Kuswurjanto karyawan swasta
14 Intan Nilasari accounting
15 Sarly Ananda Pratama Notaris
16 Sugianto, SH. M.Kn, Notaris
17 Lutfia Andayani Agen asuransi
18 Dini Privea Prabawati PNS
19 Erwin Ismu Wisnubroto Dosen
20 Christiawan Mahasiswa
21 Sri Palupi P Dosen
22 Abdiyah Agen asuransi
23 Ratna Wijayanti Swasta
24 Rahmawati Dokter Gigi
25 Simpen Widayati PNS
26 dr. Desi Ariwinanti dokter
27 Linarto Wijaya Wiraswasta
28 Devino Rizki PNS
29 Happy Roikhan Reporter



Iklan

18 thoughts on “WORKSHOP PERENCANAAN DANA PENDIDIKAN & DANA PENSIUN DENGAN LOGAM MULIA & REKSA DANA

  1. Pak Pandji,terima kasih banget ..sdh meluangkan waktu untuk share bgmana merencanakan keuangan d workshop kemaren..saya dapat tambahan ilmu yg sangat membantu pekerjaan saya dalam merencanakan keuangan Client…Sukses buat pak Pandji..

  2. Mas Pandji…….trimakasih banyak sudah menyadarkan saya berserta suami, juga saudara-saudara saya tentang pentingnya mengecek dan memastikan kesehatan keuangan keluarga. Kami bahkan sudah diajarkan secara rinci bagaimana melakukan “Financial Diagnosis”. Hal ini pelajaran yang sangat berharga bagi kami yang masih pemula. Kami makin bersemangat utk belajar dan terus belajar lebih jauh lagi tentang “perencanaan keuangan keluarga yang benar” agar nantinya di masa tua kami bisa terbebas dari masalah keuangan.
    Skali lg terimakasih & Sukses slalu utk Mas Pandji & istri….

  3. Dear Mbak Lala..
    terimakasih Mbak atas tanggapannya dan acara yang di Malang dapat bermanfaat untuk Mbak Lala dan saudara-saudara Mbak Lala untuk merencanakan keuangan keluarga untuk masa depan..
    visi saya mengadakan workshop adalah membangun keluarga-keluarga Indonesia yang mandiri secara finansial sehingga dapat mencapai tujuan keuangannya di masa depan..
    Jika selama ini kita selalu melakukan pengeluaran masa lalu yang dibiayai oleh penghasilan di masa depan, maka pardigma tersebut harus dirubah menjadi
    “PENGELUARAN DI MASA DEPAN DI BIAYAI OLEH PENGHASILAN DI SAAT INI”
    Semoga menjadikan manfaat untuk Mbak Lala dan keluarga..
    Salam,

  4. Terima Kasih banya mas Pandji atas ilmunya di workshop kemaren, mungkin saya peserta termuda tapi lebih baik duluan dari pada terlambat merencanakan keuangan :). buat yang masih lajang dan sudah berpendapatan silahkan ikutin workshop selanjutnya dari pak Pandji gag bakalan rugi dah… semoga sukses buat kita semua 🙂

  5. Makasi pak pandji atas pencerahannya… jadi lebih melek buat merencanakan keuangan keluarga.Langsung tancap gas praktekin….semoga bisa konsisten prakteknya hehe.Ditunggu pak kaloo ada workshop dengan tema lain…ga sabar nih dapat ilmu lagi dari pak panji.Usul pak tentang asuransi yah…

  6. Terimakasih banyak Pak Pandji, sudah mau berbagi ilmu dengan peserta workshop. Jadi tau banyak tentang pengecekan kesehatan keuangan, investasi di reksadana dan Logam Mulia, dan juga info RD unggulan, hihihihihi……Cuman ada satu yang kurang pak………kurang lama waktunya, hahahahaha….Jadi kapan diadakan lagi? ditunggu yaaa

  7. Dear Ibu Fatikha,
    saya juga terimakasih, Ibu sudah mau membantu penyelenggaraan workshop di Malang,
    semoga ilmu yang didapat segera di-implementasikan..
    untuk workshop berikutnya coba nanti hubungi Ibu Inne, katanya sih Ibu Inne mau undang saya untuk sharing buat Bu Fatikha dan rekan-rekan lainnya.
    kalo ada kesulitan ataupun ingin tanya2 silahkan..
    khusus buat Bu Fatikha akan saya bantu dengan senang hati..
    Salam Sukses Bu..

  8. Dear Mas Pandji
    Allhamdullillah, terimakasih banyak atas penyelenggaraan workshop di malang tgl 17 mei kemarin,
    dari workshop tsb saya mendapat semakin banyak pengetahuan tentang perencanaan masa depan,
    saya jadi tahu bagaimana menabung/berinvestasi secara efektif dan efisien.
    dari workshop yang di pandu mas Pandji saya mengetahui bahwa LM/emas dan RD/Reksadana menjadi salah satu alat investasi yang mudah di mengerti dan di lakukan.
    di tunggu workshop selanjutnya
    salam sukses untuk mas Pandji, keluarga dan kita semua.

  9. Dear Mas Aris,
    terimakasih atas partisipasinya selama ini..
    mulai dari workshop Surabaya sampai dengan workshop di Malang, Mas Ris selalu mengikuti. nanti kalau tanggal 16 Juni mau ikut bisa juga Mas..
    saya adakan workshop lagi di Malang
    semoga ilmu yang didapat selalu dipraktekan dan disebarkan kepada sesama kita, khususnya generasi muda penerus bangsa ini.. menjadi generasi yang mandiri secara finansial..
    Salam,

  10. pak saya karyawan freelnce..pendapatan saya sedikit,saya hanya mampu menyisihkan 400.000/bln.
    saya ingin investasi direksadana , mendapat uransi kesehatan,mendapat asuransi jiwa..bagaimana saya harus mengelolanya.????….oya usia saya 35 dan baru punya anak 1 usia 1th ,
    note; saya ingin mendapatkan biaya pendidikan utk anak saya dr reksadana

  11. Dear Pak Handrias,
    untuk membeli reksadana saya selalu menyesuaikan dengan tujuan keuangan.
    semakin menunda maka kita tidak akan pernah berinvestasi.
    penundaan selama 1 tahun mengakibatkancost opurtunity harus lebih dari 50% dibanding memulainya sekarang.
    Sebagai contoh:
    misal untuk biaya pendidikan anak kita pada saat ini adalah 10 juta rupiah,
    inflasi pendidikan saat ini adalah 15% per tahun
    maka 5 tahun lagi biayanya akan menjadi 20.113.571 (20,1 juta)
    jika kita memulai dari sekarang maka perbulan-nya kita hanya perlu berinvestasi sebesar 167.000 di tempatkan di reksadana saham return average 25% per tahun
    namun jika kita memulai nya setahun kemudian dan ditempatkan di reksadana campuran return average 20% per tahun maka yang diinvestasikan adalah sebesar 272.000
    Selisih tahun kedua (272.000) dikurang tahun pertama (167.000) adalah sebesar 105.000
    atau sama 62%.
    Sedini mungkin kita merencanakan keuangan adalah lebih baik dan effort yang dikeluarkan untuk investasi lebih ringan..

    JIka Anda berinvestasi 400ribu per bulan pada reksadana saham maka selama 17 tahun jika digunakan untuk kuliah maka Anda akan mendapatkan hasil 1.295.758.006 (1,295 milyar)

    yang menjadi permasalahan setiap orang tidak dapat mencapai ke tujuan keuangannya adalah PENUNDAAN. jangan tunda lagi RENCANAKAN KEUANGAN SEDINI MUNGKIN..

    untuk informasi produk yang sesuai dengan Bapak, karena saya tidak jualan produk reksadana jadi tidak bisa di share di forum ini.
    silahkan menghubungi nomer saya di 0856 9735 9500
    Semoga bermanfaat..

  12. Assalamualaikum…

    Sayang sekali saya kemarin tidak bisa datang karena bersamaan dengan acara kantor.. Pada saat ini beberap tawaran invest antara lain online forex dg keuntungan 30 % per bulan tapi saya belum yakin.. Untuk emas saya sudah mulai invest dan rencana nya bisa kontinue..

  13. Walaikumsalam. wr. wb,
    iya Mas Risvan, sayang sekali ya kita gak bisa ketemu kemaren..
    untuk forex agar lebih berhati-hati Mas.. karena mainnya dengan leverage.. dan tidak boleh ada kesalahan..
    saran saya adalah cek terlebih dahulu perusahaan berjangka yang ingin di masuki apakah terdaftar di Bapeppti dan Jakarta Futures eXchange (JFX)?
    dan sebaiknya mengambil pelatihannya dulu sebelum melakukan trading..
    Sebelum perang siapkan peralatannya dahulu (pengetahuan dari training)
    Jangan sampe setelah rugi puluhan juta baru mau belajar.,
    lebih baik investasi pada pengetahun terlebih dahulu..
    Selalu berinvestasilah pada Perusahaan investasi yang diakui dan di awasi keberadaannya oleh Pemerintah..
    Jangan sampai menyesal kemudian..

    Salam Sukses Selalu…

  14. terimakasih pak atas sarannya…setelah berpikir panjang, asuransi yang tepat untuk profil spt saya adalah jamsostek (tanpa jht) dan saya sudah daftar..
    untuk reksadananya adalah reksadana campuran (setelah browsing2 & cari info di internet)..
    permasalahannya saya bingung milih produk R.campuran yang kinerjanya konsisten..
    mungkin bapak bs bantu saya?

  15. Ping-balik: SEMINAR DANA PENDIDIKAN DAN DANA PENSIUN | PERENCANAAN KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s