BUKU MAKE YOUR OWN PLAN! Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet

BUKU MAKE YOUR OWN PLAN! Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet

Banyak keluarga Indonesia yang belum bisa menata keuangannya dengan cermat.

Banyak orang yang memiliki penghasilan cukup, namun masih bingung dengan keadaan keuangannya. Setiap orang memiliki kekhawatiran akan masa depan atau pertanyaan seperti bisa menabung atau tidak,bisa investasi atau tidak, dan sebagainya.

Akan tetapi, masih banyak juga yang sudah bisa menabung dan investasi, namun tidak punya tujuan dan tidak tahu berapa lama melakukan hal tersebut. Padahal, suatu fase dalam kehidupan tentu tidak akan bisa diulang kembali dan akibatnya kita akan kehilangan momentum untuk bisa lebih menikmati kehidupan.

Make Your Own Plan, membahas lengkap persoalan-persoalan tersebut. Mulai dari:

1. apakah keuangan Anda sehat?

2. siapa yang perlu asuransi?

3. kapan kita mulai berinvestasi?

4. bagaimana membentuk dana darurat? dan sebagainya.

Buku ini juga membahas secara lengkap dan praktis hal-hal yang perlu diketahui dalam membuat perencanaan keuangan. Bila Anda atau keluarga mampu menata kembali keuangan yang sudah ada, maka Anda bisa menikmati hidup tanpa rasa khawatir akan masa depan.

Baca dan Praktikkan! Kami harap buku ini dapat menjadi alat untuk mencapai tujuan keuangan keluarga-keluarga Indonesia, karena masa depan keuangan Anda ditentukan oleh pola keuangan Anda saat ini. Selamat merencanakan..

Buku dapat dibeli di seluruh toko buku Gramedia di Indonesia atau Anda dapat download e-booknya pada aplikasi apply store Gramediana.

Penasaran dengan buku
“MAKE YOUR OWN PLAN! Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet “

Jangan hanya dibaca, Praktikan dan Rasakan Manfaatnya.
Salam MYOP,

Iklan

24 thoughts on “BUKU MAKE YOUR OWN PLAN! Perencanaan Keuangan Nggak Pake Ribet

  1. Ping-balik: Pentingnya Keterbukaan Keuangan dalam Keluarga | PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  2. Ping-balik: CINTA ARTINYA TERBUKA | PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  3. Ping-balik: Merencanakan Pendidikan sejak Anak dalam Kandungan | PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  4. Ping-balik: SIAPKAN DANA PENDIDIKAN TK SEJAK DINI | PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  5. Ping-balik: MAU INVESTASI REKSADANA? | PERENCANAAN KEUANGAN - PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  6. Ping-balik: MEMBELI RUMAH IDAMAN , BUKAN HANYA MIMPI | PERENCANAAN KEUANGAN - PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  7. Ping-balik: 7 HAL KEUANGAN YANG PERLU DILAKUKAN AGAR TIDAK MENYESAL SEBELUM USIA 30 | PERENCANAAN KEUANGAN - PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  8. Buku ini akan menjelaskan kepada Anda seluruh proses tahapan dari perencanaan keuangan secara mendetail dengan bahasa ringan dan mudah dipahami. Mulailah dari topik yang paling menjadi kebutuhan Anda, berhentilah untuk meresapi, buat catatan-catatan kecil untuk hal-hal penting yang Anda temukan, berlatihlah dengan mengisi kertas kerja.

  9. Dibuat oleh praktisi Perencana Keuangan yang berkualifikasi, buku ini menjembatani setiap orang yang ingin mengelola keuangannya sendiri layaknya seorang Perencana Keuangan Profesional. Saya sangat merekomendasikan buku ini tidak hanya untuk orang yang awam tentang Perencanaan Keuangan, bahkan juga untuk para profesional yang sedang belajar ilmu perencanaan keuangan sebagai profesi. Salut!

  10. “Buku yang satu ini membuat siapapun MENYADARI bahwa perencanaan keuangan itu MUDAH, SEDERHANA, dan nggak perlu ‘RIBET’. Bravo buat Mas Pandji atas tulisannya yang sangat informatif!”

  11. Selama ini membuat perencanaan keuangan dianggap ribet oleh orang awam seperti saya. Tapi setelah baca MYOP ternyata gak susah-susah amat kok. Buku ini memandu kita membuat perencanaan keuangan sendiri. Dan betul kata mba Diana dan Mas Pandji, membuat perencanaan keuangan gak pake ribet.

  12. Sebagai seorang Profesional sekaligus mengelola perusahaan saya harus tahu banyak tentang perencanaan keuangan.. Apalagi saya tidak mendapatkan pensiun. Kalo dulu beli asuransi asal-asalan, setelah baca buku MYOP dan pelatihannya.. Wow! Ternyata ada banyak jenis investasi yg jauh lebih baik.. Buku ini menyadarkan saya ‘jangan menaruh telur pada satu keranjang’ dan berinvestasilah sesuai tujuannya.. TOP BANGET…

    Esti widsyandari, Psi, CPC, CHt
    Twitter : @estiyanda
    Semarang
    Direktur PT. Deta Sukses Makmur, dan Psikolog
    Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Cabang Jawa Tengah

  13. Buku yang cocok untuk masyarakat yang ingin mempraktekan langsung ilmu perencanaan keuangan. Mas Pandji dan Mba Diana sangat mendukung peningkatan financial literacy di Indonesia dengan diterbitkannya buku ini.
    ACTION ACTION ACTION! Setelah baca buku ini langsung praktekan dan sama – sama kita akan meraih financial freedom 🙂

    Farah Dini Novita,BA(Hons),RFA,CFP
    Twitter: @dini828
    Senior Financial ExecutorZeus Consulting

  14. Salah satu faktor mengapa investasi pasar modal masih sepi investor, karena masyarakat kita belum memiliki budaya melakukan planning. Mereka masih dengan budaya konsumtif, padahal penghasilan mereka sudah cukup memadai untuk melakukan investasi.
    Melalui buku yang ditulis Mas Pandji Harsanto (lega..). Mas Pandji dengan terobosannya menjelaskan ke publik dengan mudah dimengerti. Terlebih bahasa terminologi Finance tidaklah mudah dijelaskan untuk setiap orang. Dengan tehnik menyederhanakan istilah dan dilanjutkan dengan menjelaskan dalam logika sehari-hari serasa lunturlah “high class” terminologi finance tersebut dan berinvestasi pun serasa tidak ribet-ribet banget. Sukses terus Mas Pandji…

    Tigor Natanael Matondang
    Twitter: @kiwoomID
    Marketing Planning & Coordinator Supervisor Kiwoom Securities Indonesia

  15. Yang pasti.. saya banyak melakukan kesalahan pengaturan keuangan di masa lalu krn kurangnya pengetahuan, dengan pelatihan MYOP dan membaca bukunya saya percaya , tidak ada kata terlambat. Mulai dari sekarang..jadilah bijaksana.

    Mulyani Hadiwijaya
    @deacnb
    Malang Jawa Timur
    CEO dan Owner 23 Outlet Dea Bakery

  16. Buku yang sangat membantu saya dalam memahami hal-hal keuangan.petunjuk di dalam buku ini sangat mudah untuk dipahami tidak bertele-tele dan sangat bermanfaat.

    Wudhi bintara
    Malang
    Owner van oosten coffee shop

  17. buku yg inspiring dan membuka pemahaman bahwa semua bisa mulai berinvestasi khususnya untuk anak muda ataupun mahasiswa..

    Sri Palupi
    Twitter: @upspie
    Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Brawijaya

  18. @funancialisme buku #MYOP aku suka! 🙂 Tujuannya beneran ingin ngasih pendidikan finplan ke pembaca. Gak ditutup-tutupin 🙂 Makasih yaaa..

    Eva Sumiyarni
    Twitter: @ev4s_
    Bandung , Apoteker

  19. Buku #MYOP ini sangat membuka mata para pembaca mengenai pengaturan keuangan untuk mencapai tujuannya dalam berbagai hal. Penting sekali diketahui pasangan muda yang baru meniti kehidupan rumah tangganya. Dijelaskan dengan bahasa yang sederhana dan cukup ‘gaul’ sehingga dapat dengan mudah dipahami. Terima kasih pak Pandji untuk pencerahannya.

    Fitri Harini
    @Weddingku
    Weddingku Consultant
    http://www.weddingku.com

  20. Pandji Harsanto dengan buku ini mampu memberikan panduan bagaimana teori dan praktek perencanaan keuangan yang rumit dapat diterapkan dengan simple, benar dan terarah.. bahkan cocok untuk pegawai negeri yang semakin baik sistem remunerasinya…

    Didyk Choiroel
    Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau

  21. Ping-balik: 10 Tips Agar Tidak Menyesal Salah Membeli Asuransi Jiwa | PERENCANAAN KEUANGAN - PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

  22. Ping-balik: TAHUN BARU SAATNYA BUAT RESOLUSI KEUANGAN YANG REALISTIS | PERENCANAAN KEUANGAN - PERENCANA KEUANGAN - PANDJI HARSANTO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s